West Java Ambassador Forum

15 Hits
April 5, 2017
Ekonomi,

IMG_2817-1024x683

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar West Java Ambassador Forum. Forum yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ini bertujuan untuk meningkatkan gairah investasi di Jawa Barat. Dalam sambutannya, Wagub menjelaskan West Java Ambassador Forum (WJAF) merupakan wadah bagi kabupaten/kota di Jawa Barat untuk saling menonjolkan potensi daerahnya masing-masing. Selain itu, dalam kaitannya dengan salah satu fungsi Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Barat sebagai Regional Investor Relations Unit, WJAF juga ditujukan untuk menjaga dan meningkatkan persepsi positif investor terhadap Jawa Barat.

IMG_2842

Selanjutnya, Juda Agung selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat mengungkapkan kondisi perekonomian Jawa Barat dan program kerja West Java Incorporated (WJI) periode 2017. Kabar baiknya, perekonomian Jawa Barat tahun 2016 meningkat cukup tinggi dibandingkan provinsi lain seiring dengan terjadinya penurunan tingkat kemiskinan. Hal tersebut tentu dapat menjadi salah satu faktor pendorong bagi peningkatan investasi di Jawa Barat. Untuk lebih menekankan pentingnya kerja sama internasional dalam rangka mengatasi tantangan perekonomian global, khususnya di bidang penanaman modal kepada para perwakilan kedutaan besar yang hadir, Leonard F. Hutabarat selaku Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Kawasan Amerika dan Eropa, Kementerian Luar Negeri RI, menyampaikan paparan terkait diplomasi ekonomi dalam rangka mencari peluang dan potensi ekonomi baru.

IMG_2819-1024x683

“Penerapan 3-Hours Investment Licensing Service merupakan upaya pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan penanaman modal di Jawa Barat.”

-Deddy Mizwar.

Berita Serupa