Pantai Jayanti

142 Hits
Kabupaten Cianjur
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur

Jl. Aria Wiratanudatar No.21
Website : http://disbudpar.cianjurkab.go.id/

Tak banyak yang tahu tentang pantai yang satu ini, pantai yang terletak di Cianjur Selatan berjarak 139 km dari Kota Cianjur. Pantai Jayanti berdekatan dengan Cagar Alam Bojonglarang, pelabuhan nelayan, Pantai Rancabuaya dan Pantai Santolo. Akses menuju pantai bisa melalui 3 rute umum yaitu menempuh jalur 1) Cianjur-Cianjur-Cibeber-Sukanagara-Tanggeng-Sindangbarang-Cidaun-Pelabuhan  Jayanti, 2) Garut-Pamengpeuk-Santolo-Rancabuaya-Cidaun-Pantai  Jayanti, 3) Ciwidey-Rancabali-Naringgul-Cidaun-Pantai  Jayanti.  Karena Pantai Jayanti merupakan pantai bagian selatan Indonesia, pantai ini termasuk dalam bagian legenda Nyi Roro Kidul.

http://1.bp.blogspot.com/-gOSlxFmfEmw/VecQNC_e6XI/AAAAAAAAAcY/1IQiVzeyE7Y/s1600/pantai%2Bjayanti%2B1.JPG

Pantai Jayanti terletak di Desa Cidamar, Cidaun, Cianjur ini menawarkan pantai pasir yang cukup panjang dengan batu karang yang dihantam ombak samudra. Karena belum terlalu banyak pengunjung, Pantai Jayanti cocok untuk Anda yang menyukai wisata alam aseli nan sepi. Dibagian lain, Anda dapat menemukan dermaga tempat para nelayan berlabuh saat tidak melaut. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk menyusuri pantai di Samudra Hindia dengan harga yang bisa disepakati.

Tidak usah takut kelaparan saat berkunjung kesini, Anda bisa menemukan beberapa restoran yang menyuguhkan pakanan khas laut. Daya tarik lainnya, Anda bisa membeli ikan tangkapan nelayan dengan harga yang terjangkau di Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Suasana yang sepi tak lantas menjadi Pantai Jayanti jauh dari peradaban. Disini Anda bermalam di penginapan atau rumah penduduk dengan harga sewa yang terjangkau.

Hotel Terdekat

Peluang Pariwisata Serupa