Regional Investor Forum 2018

27 Hits
April 24, 2018
-

Tema “Showcasing Investment Opportunities in Lifestyle and Tourism Industry” diusung oleh Regional Investment Forum (RIF) 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Maret 2018 di Alana Hotel Yogyakarta. Regional Investment Forum 2018 ini diprakarsai oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif, Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Menurut Thomas Trikasih Lembong selaku Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, belanja barang-barang branded yang biasa dilakukan oleh kelas menengah digantikan dengan selfie atau wefie atau vlog dengan latar belakang obyek pariwisata atau scenery wisata. Hal tersebut memunculkan peluang utama bagi 2 (dua) sektor yang saling berkaitan yaitu lifestyle menyangkut kuliner, fashion, hiburan, serta sektor pariwisata.
Kegiatan ini juga diisi dengan diskusi panel yang terdiri dari dua sesi, sesi pertama menghadirkan empat narasumber, yaitu : Menteri Pariwisata, Arief Yahya; Thomas Lembong, Kepala BKPM RI; Mirza Adityaswara, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia; dan Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif.
Sedangkan pada sesi kedua, menghadirkan lima narasumber, yaitu : Djauhari Oratmangun, Dubes RI untuk RRT, Hirmansyah S.Thaib, Ketua Pokja X Percepatan 10 Destinasi Pariwisata, Kementerian Pariwisata; Anthony Cottan, Director F&B Concept, PT Mitra Adiperkasa Tbk dan Andrel Vladimir Lascu, Studio Manager PT Gameloft Indonesia.

Berita Serupa