Permudah Investor, Terbentuknya WJIC dan Buku Menu Investasi

4 Hits
Agustus 30, 2019
-

Kemudahan dalam berinvestasi di Jawa Barat sudah diimplementasikan dengan sangat baik. Kemudahan perizinan yang sudah dilakukan oleh Pemprov Jawa Barat juga telah dipermudah dengan pembentukan West Java Investment Center (WJIC) di Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa pada penerapannya WJIC akan menyediakan seluruh informasi yang dibutuhkan oleh investor. Peluang investasi, prosedur, waktu dan biaya akan disediakan oleh WJIC. Hal tersebut tentunya akan berdampak terhadap keputusan investor dalam pelaksanaannya. Jika ketersediaan informasi minim, investor akan sulit dalam menentukan investasinya. Oleh karena itu, Pemdaprov Jawa Barat telah membuat buku menu investasi dalam mempermudah investor.

Buku menu investasi ini mendapat banyak apresiasi dari pengusaha internasional. Informasi seperti nilai proyek, luas lahan, dan pembiayaan tertuang dalam buku menu investasi.

Pada semester satu 2019 ini Jabar membukukan realisasi investasi sebesar Rp69,7 trilliun. Dengan angka tersebut, Jabar menempati peringkat satu dengan destinasi investasi global di Indonesia. Jika dilihat dari perekonomian Jabar per 2018, Jabar mengalami pertumbuhan sebesar 5,64%. Salah satu yang paling berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi tersebut yakni sektor industri pengolahan dengan share mencapai 42,16%.

Untuk informasi lebih lanjut klik link dibawah ini,

https://bandung.bisnis.com/read/20190828/550/1141793/gaet-investor-jabar-bentuk-wjic-dan-buku-menu-investasi

Berita Serupa