Sarana Olah Raga Si Jalak Harupat

67 Hits
Infrastruktur, Utilitas, & Transportasi
Lainnya,_
Kabupaten Bandung
-

Popularitas stadion Si Jalak Harupat terletak pada kemegahannya setelah Gelora Bung Karno. Stadion bertaraf internasional ini terletak di desa Kopo dan desa Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Dibangun pada Januari 2003 dibawah pimpinan Bupati Obar Sobarna, stadion ini memiliki beberapa fasilitas kelas dunia, diantaranya:

  1. Lapangan sepak bola sebagai arena utama
  2. Lapangan Hockey
  3. Lapangan Softball/Baseball
  4. Panjat Dinding
  5. Lapangan Panahan
  6. Tribun penonton yang mampu menampung hingga 40.000 penonton
  7. Serta fasilitas memadai bagi pengunjung.

jalak_harupat

Pengembangan sarana olahraga ini terus dilakukan supaya dapat menjadi sarana olah raga terlengkap dan terbaik di Jawa Barat. Pembangunan berbagai venue olah raga berupa fasilitas indoor sport antara lain GOR Bulu tangkis, bola basket, bola voli, tenis meja, senam, kolam renang prestasi, GOR Bela diri, dan tinju, serta pembangunan fasilitas outdoor sport seperti tenis lapangan, stadion atletik, dan lapangan bola voli pasir.

Secara umum, peluang investasi yang ditawarkan berupa kerjasama pembangunan dan pengelolaan kawasan terpadu SOR Si Jalak Harupat secara keseluruhan. Berdasarkan ketersediaan lahan, peluang investasi yang siap dikerjasamakan, yaitu:

  1. Pembangunan kolam renang rekreasi (Waterboom) seluas 9 ha, dengan estimasi biaya sebesar Rp 56.000.000.000,00
  2. Pembangunan Convention Hall seluas 2,8125 Ha dengan estimasi biaya sebesar Rp 62.700.000.000,00
  3. Pembangunan Wisma Atlet seluas 5,2089 Ha dengan estimasi biaya sebesar Rp 77.250.000.000,00

Selain itu, faktor pendukung yang mendorong peluang investasi ini diantaranya adalah lahan yang ada telah dibebaskan dan tercatat sebagai aset Pemerintah Kabupaten Bandung. Selain itu terdapat pula interchange Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (SOROJA) di sekitar kawasan yang saat ini sedang dalam tahap akhir proses pembebasan tanah.


Peluang Investasi Serupa