BI Dorong Pertumbuhan Investasi Melalui Regional Investor Relations Unit

21 Hits
Mei 9, 2016
-

Bisnis.com, BANDUNG – Kegiatan Rapat Teknis Forum Pengembangan Ekonomi Daerah atau biasa disebut Forum West Java Incorporated (WJI) dilaksanakan di Bale Panyawangan Kantor Perwakila Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat pada Selaa (19/4/2016).

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membahas review kegiatan Forum WJI tahun 2015 serta program kerja pada tahun 2016.

Dalam rangka mencapai tujuan-tujuan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, Forum West Java Incorporated (WJI) meluncurkan program kerja JAWARA atau Jawa Barat Juara.

Program kerja JAWARA ini untuk mengoptimalkan kinerja forum WJI sebagai tombak utama Provinsi Jawa Barat untuk mencapai Visi Rencana Jangka Pembangunan Daerah (RJPD) Jawa Barat sebagai Provinsi termaju pada 2025.

Selain dari membahas program kerja untuk 2016, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat turut memperkenalkan Program Regional Investor Relations Unit (RIRU).

Adapun program RIRU sebagai program Bank Indonesia yang bertujuan untuk ikut mendorong optimalisasi Forum WJI sebagai Forum Pengembangan Ekonomi Daerah di Jawa Barat.

Salah satunya, Bank Indonesia menerbitkan buku Investment Outlook pada tahun 2016 untuk menjadi media informasi potensi dan peluang investasi, perdagangan, serta pariwisata di Provinsi Jawa Barat.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Rosmaya Hadi yang juga menjadi Dewan Pembina Forum WJI, mengatakan buku Investment Outlook memuat data dan informasi mengenai recent economic development serta potensi dan peluang investasi di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Buku ini telah memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan investasi di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Rosmaya menambahkan selama tahun 2015 sampai akhir Maret 2016, Jawa Barat telah menerima ketertarikan secara nyata dari pihak-pihak investor luar negeri, seperti di sektor pembiayaan yaitu ITF-IDB, Kunjungan Misi Perdagangan Kerajaan Belgia, dan lainnya.

“Diharapkan tahun 2016 akan lebih banyak investor asing maupun lokal yang berminat dan merealisasikan investasi di Provinsi Jawa Barat,” ujarnya. Baca selengkapnya di sini…

Similiar News